Minggu, 15 Juli 2012

Kesan & Pesan Mata Kuliah Teknik Komunikasi

Mata Kuliah Teknik Komunikasi (Tekkom) sangat menyenangkan karena mahasiswa bisa menyalurkan kreativitasnya lewat tugas besar yakni pembuatan film dan poster. Mahasiswa juga dapat refreshing disela-sela syuting karena penatnya tugas. Disamping menyenangkan, namun tubes tersebut juga cukup melelahkan dan membingungkan. Dasar dan teknik yang kurang memadai membuat kebingungan pada saat pengambilan gambar dan pengeditan film. Alhasil kualitas gambar dan pengeditan masih standar. Selain itu, fokus yang terbagi dengan tugas mata kuliah lain, membuat kami kurang maksimal menggunakan waktu dalam menyelesaikan film.

Makul Tekkom juga bermanfaat melatih kita untuk lancar dan menguasai komunikasi di depan umum. Kami mendapat cukup materi pembelajaran yang menyenangkan. Pengajaran yang juga cukup menyenangkan membuat kami mengerti tentang materi yang diberikan. Namun, praktik untuk melatih keberanian dalam berbicara di depan umum masih kurang. Sehingga masih ada yang demam panggung saat presentasi di depan umum.

Diharapkan agar adanya penambahan konsep dan teknik pembuatan film yang lebih baik. Agar nantinya bermanfaat bagi kami dalam menyajikan presentasi di muka umum. Selain itu praktik untuk melatih dan memperbanyak jam terbang dalam berbicara di depan umum lebih ditingkatkan sehingga mengurangi dampak demam panggung yang dirasakan.

Mohon maaf apabila ada kata yang tidak berkenan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk informasi lebih banyak, JOIN Blog ini

Entri Populer